berangkat Amerika

Jun 22 2016

Amerika #1

senin 20 juni 2016, Alhamdulillah di pertengahan tahun ini mendapat kesempatan untuk berkunjung ke Amerika, tepatnya ke Neutral Buoyancy Laboratory nya NASA di Texas. ituloh zero gravity tempat latihannya Astronout. keren kan :D. hehehehehe….

ups, tunggu dulu, sebelum dapat acc masuk ke tempat ini clearance nya ketat sekali saudara, jadi beberapa kali clearance, saya sendiri ngisi form clearance sampek 4 kali baru bisa masuk list roaster mereka. trus ada yang gara-gara namanya cuman satu kata itu ditolak dengan alasan gak ada surname nya.

Oke lanjut, perjalanan di mulai dari workshop Sekolah Robot Indonesia pukul 05.30 dengan membawa beberapa barang bawaan “mirip personel band”.

sampai dibandara setengah 7, dan langsung prepare, wrapping, boarding dan gak lupa pakai asian miles, siapa tau nanti poinnya bisa dikumpulin buat terbang ke singapore gratis. langsung dapat 3 tiket yang artinya perjalanan ini akan berhenti di 3 tempat.

Amerika #3

Rute pertama SUB – HKG, terus dilanjut HKG – LAX, setelah itu terakhir LAX – IAH.

Oke first, Surabaya – Hong Kong perjalanan masih aman-aman saja ditempuh kurang lebih 5 jam dan masih tidak tergoda dengan makanan gratisnya, maklum waktu itu masih jam puasa.  sampai di Hong Kong, transit pindah pesawat buat ke Los Angeles, walaupun masih tetep pakai cathay tapi ganti pesawat dan penumpang. Gate yang buat ke wilayah Amerika lebih ketat dari pada gate gate yang lainnya, ada screening security lagi. Transit sekitar 2 jam an di Hong Kong.

Next perjalanan Hong Kong – Los Angeles, perjalanan ini ditempuh sekitar 13 jam lebih dan berangkat jam 16.35 tanggal 20, diperkirakan sama LA di hari yang sama dan jam 14.50, lho kok bisa, datang di hari yang sama dan jamnya lebih awal. Yup, bisa karena perbedaan waktu di Hong Kong, lebih cepat daripada di Amerika, jadi kita balik ke masa lalu dong (emange lorong waktu). Itung-itungan ini yang menghawatirkan kalau pas puasa, bisa jadi kita gak ketemu malam sama sekali, jadi nanti buka puasanya nunggu setelah 13 jam lagi pas sampai di Amerika, trus itu pun masiih jam 14.50. Secara menurut perhitungan jam sholat maghrib adalah jam 20.30 waktu Amerika. Kalau dihitung2 berapa jam saya akan puasa hari ini. Sekitar 2 jam an setelah take off keluarlah godaan, yaitu muncullah ini

Amerika #2

Yaaa… ini adalah makanan halal yang kita pesan waktu berangkat, jadi karena khawatir gak ada makanan halal di pesawat, kita request saja sebelumnya. Sekitar pukul 17.30 waktu di hape saya, nah liat jendela masih terang benderang. Dalam hati beneran bakal gak ketemu sama matahari terbenam ini, dengan segala keraguan, santaplah makanan yang sudah di hidangkan ini. dannnnnnnn……. sejam kemudian, tiba2 gelap matahari gak keliat…. wemannnnn rasae, harusnya tadi gak buru2 buka puasa, alhasil puasa hari ini gak jangkep alias mokel perdana  noted mokel yang gak ikhlas.

Setelah 2 kali makan di pesawat, sampailah mendarat di LAX sekitar jam 15.00 waktu Amerika, ini yang mendebar2kan juga karena bakalan ngelewati imigration tingkat Amerika, hehehee….. tapi alhamdulillah clear semua, karena tujuan jelas dan dokumen semua komplit, cuman ditanyain bawa sangu berapa ke Amerika. hehehehe….. kepo banget sih bapak imigrasinya. Atau emang aku ini tampang-tampang yang patut di curigai karena diduga gak bawa uang saku, terus niat homeless gitu ya.

Lari-larian di Tom Bradley, takut ketinggalan pesawat berikutnya, lari2an kita disana, karena memang baru pertama menginjakkan kaki di bandara LA. Dan gantilah kita dengan pesawat dometik America Airlanes, bedanya dengan pesawat domestik di Indonesia, jarak bangkunya lebar2 jadi bisa selonjoran. Karena memang di desain buat bule2 yang kakinya panjang-panjang kali ya.

Amerika #4

Setelah larilarian di LAX

Dan sampailah kita di George Bush Intercontinental Airport, bandara international di Texas. sekitar pukul 24 lebih kita di texas. Perjalanan masih sekitar 1 jam jalur darat untuk sampai di kota webster, tempat hotel menginap. See you soon

Amerika #5

Tags: ,

7 responses so far

  1. Waduuh serunya gan bisa main keluar negeri, ane kapan bisa kesana hehehehe

  2. Lanjutannya mana mas

  3. Kapan ya bisa ke amerika hee

  4. pengen banget bisa liburan ke amerika, terutama pengen ke silicon valley 🙂

  5. Mas mau tanya.

    Kalo mau terbang pake SQ, daftar frequent flyer-nya SEBELUM issued tiket atau sesudahnya ya?

    Kan mayan misal ke Amrik dapat mileage

  6. @mba nurul : FF kayaknya kalau daftar boleh sebelumnya, aku kemarin daftar asian mile malah setelah perjalanan, trus tak inputkan perjalanannya dan dapat lumayan banyak, bisa di tuker tiket brunei PP

  7. hari gene masih mikirin makanan halal di Amerika…..ndeso! pantesan Islam dituding TERRORIST. Pikiran modern dikit dong, bikin malu aja

Leave a Reply